Favehotel Palembang, Penginapan Strategis dekat dengan 5 Tempat Menarik di Bumi Sriwijaya

Pernah main ke Kota yang satu ini? Kota ini dijuluki sebagai Kota Pempek atau Bumi Sriwijaya, letaknya ada di pulau Sumatera bagian Selatan. Klub sepakbolanya Sriwijaya FC juga cukup terkenal karena pernah menjuarai kejuaraan atau liga tingkat nasional. Kota Palembang, begitulah kota ini dikenal dan menjadi salah satu kota yang memiliki tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Bagi kamu yang belum pernah main ke kota Palembang dan penasaran ada tempat menarik apa aja sih di Palembang, buruan deh jadwalkan waktu kamu untuk bisa berkunjung ke kota ini! Di pusat kota banyak tempat menarik yang bisa kamu kunjungi, setidaknya ada 5 tempat yang paling sering dikunjungi dan cukup iconic di Palembang, apa aja sih?

1. Masjid Agung Palembang

bujangmasjid.blogspot.com
bujangmasjid.blogspot.com

Masjid Agung Palembang adalah salah satu dari tiga tempat menarik yang sering dikunjungi di kota Palembang. Masjid ini merupakan salah satu masjid tertua yang ada di Indonesia. Ciri khas dari masjid ini adalah desainnya yang memadukan tiga kebudayaan yaitu Indonesia, Eropa dan Tiongkok.

Pintu utama masjid menunjukkan adanya pengaruh budaya Eropa, pada atap masjid terlihat pengaruh budaya Tiongkok karena menyerupai klenteng. Pada menaranya terlihat ciri khas kebudayaan Indonesia karena ujung menara berbentuk kerucut dan menyerupai tumpeng. Kini masjid ini bukan hanya menjadi tempat ibadah tapi juga sudah menjadi salah satu tempat wisata religi di kota Palembang.

2. Jembatan Ampera

ksmtour.com
ksmtour.com

Selain Masjid Agung Palembang, tempat menarik selanjutnya yang kamu bisa kunjungi di kota Palembang adalah Jembatan Ampera. Jembatan iconic kota Palembang ini dibangun di atas Sungai Musi. Panjang jembatan ini mencapai 1.777 meter dengan lebar 22 meter. Jembatan Ampera dibangun atas perintah presiden pertama Indonesia, Ir. Soekarno.

3. Benteng Kuto Besak

nusantraveller.com
nusantraveller.com

Tempat menarik selanjutnya yang juga cukup menarik kamu kunjungi saat berada di kota Palembang adalah Benteng Kuto Besak. Landmark ini menjadi salah satu kebanggaan masyarakat Kota Pempek. Ide awal pembangunan benteng ini datang dari Sultan Mahmud Badaruddin. Pembangunan benteng ini memakan waktu 17 tahun yakni dari tahun 1780 sampai 1797.

4. Punti Kayu National Park

palembang-digital-info.blogspot.com
palembang-digital-info.blogspot.com

Taman Nasional Punti Kayu adalah tempat menarik yang juga enggak boleh kamu lewatkan untuk dikunjungi. Taman Nasional Punti Kayu memiliki luas 50 hektar. Taman nasional ini diresmikan oleh departemen kehutanan Propinsi Sumatera Selatan pada tahun 1986.

5. Kemaro Island

seputaranpalembang.blogspot.com
seputaranpalembang.blogspot.com

Kemaro Island adalah pulau kecil yang berada di Sungai Musi. Sungai ini memilki legenda cerita cinta Siti Fatimah seorang putri dari Raja Palembang dengan anak raja Cina bernama Tan Bun Ann. Mau mengenang cerita cinta sama pasanganmu cocok banget deh di Kemaro Island!

Dekat dengan 5 tempat menarik tersebut, ada sebuah hotel yang bisa kamu jadikan penginapan saat berkunjung ke kota Palembang. Lokasi hotel ini cukup strategis karena dekat dengan 5 tempat menarik tersebut. Tepatnya di Jalan Basuki Rahmat nomor 1681, kota Palembang. Hotel di Palembang ini juga dekat dengan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin sehingga memudahkan kamu bagi yang berkunjung ke Palembang dengan transportasi Udara.

Traveloka.com
Traveloka.com

Dengan lokasinya yang strategis Favehotel Palembang Memiliki 163 kamar dan dibagi menjadi beberapa tipe yakni standar, superior dan suite. Kamarnya di desain dengan konsep modern. Kebersihannya juga cukup terjaga. Beberapa fasilitas yang tersedia di Favehotel Palembang adalah kolam renang untuk dewasa dan anak-anak, gym, Spa, meeting room, ball room, dan WiFi. Fasilitas yang juga menjadi ciri khas dari hotel nini adalah restoran dan lounge yang menawarkan kuliner dari berbagai negara.

Itu dia hotel yang dekat dengan 5 tempat menarik yang kamu bisa jadikan akomodasi. Dengan budget yang tidak terlalu mahal kamu sudah bisa menikmati fasilitas yang cukup lengkap dan pelayanannya juga ramah. Dan yang paling penting kamu akan mudah kemana-mana karena pusatnya di jantung kota Palembang. So, enjoy your trip to Pempek City! See You!


Rekomendasi

Leave a Comment