Gambar bunga anggrek vanda

5 Jenis dan Gambar Bunga Anggrek yang Sangat Indah dan Langka

Gambar Bunga Anggrek – Indonesia adalah negara agraris yang memiliki kekayaan alam luar biasa melimpah. Tidak hanya di lautnya saja, namun daratan Indonesia juga memiliki sumber kekayaan negara yang tak ternilai harganya. Kekayaan negara ini tidak hanya berupa pertambangan atau sumber daya alam lainnya saja, namun juga bisa berupa flora yang begitu cantik nan menawan. Salah satunya yaitu bunga anggrek.

Bunga yang biasanya tumbuh dengan cara digantung ini merupakan salah satu bunga dengan jenis terbanyak dan dengan tampilan yang begitu indah karena ragam warna kelopaknya.

Ya, bunga anggrek memang memiliki beragam jenis, yang masing-masing jenis memiliki ciri tersendiri. Berikut ini beberapa jenis bunga anggrek yang dapat anda temui di Indonesia beserta gambarnya.

1. Gambar Bunga Anggrek Bulan

flickr.com

Salah satu jenis bunga anggrek yang paling banyak disukai adalah anggrek yang memiliki nama Latin Phalaenopsis Amabilis ini. Warna kelopaknya yang putih bersih dengan ukuran yang cukup besar adalah daya tarik dari anggrek bulan. Selain itu, aroma harum yang disebarkan oleh anggrek bulan juga merupakan alasan mengapa banyak orang yang memeliharanya.

Untuk memelihara anggrek bulan anda tak perlu terlalu banyak menjemurnya di bawah sinar matahari, karena jenis bunga anggrek yang satu ini memang tak terlalu membutuhkan cahaya matahari. Bahkan anggrek bulan akan tumbuh lebih baik jika dikembangbiakkan dalam ruangan.

2. Gambar Bunga Anggrek Vanda

Gambar bunga anggrek vanda
pixabay.com

Ciri paling utama dari anggrek vanda adalah karena batangnya yang cukup panjang. Untuk warna kelopak anggrek vanda sendiri adalah pink pada bagian luar kelopak dan keunguan pada bagian pangkal kelopak.

Tak kalah dengan anggrek bulan, anggrek vanda juga memiliki ukuran yang besar bahkan lebih besar. Dan anggrek vanda sendiri terdiri dari 3 jenis yang dibedakan menurut daunnya, yaitu vanda daun, vanda teres dan vanda semiteres.

3. Gambar Bunga Anggrek Dendrobium

Gambar bunga anggrek dendrobium
titiorchids.com

Jenis bunga anggrek dendrobium adalah jenis bunga anggrek asli Indonesia. Anggrek ini merupakan salah satu favorit pada pecinta bunga, karena selain warna kelopaknya yang beragam dan kesemuannya indah, aroma harum yang dikeluarkan anggrek Dendrobium juga cukup beragam.

Anggrek dendrobium sendiri tumbuh dengan menopang pada tumbuhan lain, namun tak bersifat merugikan. Dan satu hal lagi yang menjadi keunggulan dari bunga anggrek Dendrobium ini, yaitu jangka waktu mekarya yang cukup panjang.

Bunga anggrek yang satu ini dapat mekar selama 2 minggu, dan bahkan beberapa dapat mekar hingga satu bulan. Selain itu, jumlah bunga yang mekar dalam satu periode biasanya cukup banyak.

4. Gambar Bunga Anggrek Cattleya

gambar bunga anggrek cattleya
lcnursery.wordpress.com

Bagi anda yang kurang paham dengan jenis bunga anggrek secara keseluruhan, mungkin sering kali menganggap Cattleya ini bukan termasuk keluarga anggrek. Ya, karena memang bentuk dan warna anggrek Cattleya ini sedikit berbeda dengan jenis anggrek lainnya.

Anggrek Cattleya memiliki warna orange kecoklatan kombinasi ungu dengan bentuk kelopak yang sempit dan cukup memanjang. Namun tahukah anda, jika anggrek Cattleya ini dijuluki sebagai Queen of Orchid (Ratu Anggrek) karena keindahannya.

5. Gambar Bunga Anggrek Tanah

gambar bunga anggrek tanah
anggrektanah.blogspot.com

Siapa bilang jika bunga anggrek hanya tumbuh dengan cara menumpang pada tumbuhan lain (epifit). Nyatanya anggrek juga bisa hidup di tanah, namun hanya beberapa jenis saja. Anggrek yang memiliki nama Latin Spathipyllum ini tumbuh secara mandiri di tanah dengan populasi terbanyak di Asia Tenggara dan Amerika Serikat.

Warna khas dari anggrek tanah sendiri adalah merah muda. Dengan ukuran panjang daun biasanya hampir sama dengan ukuran batang, bahkan beberapa lebih panjang. Maksimal, batang anggrek tanah bisa mencapai ukuran 45 cm, sedangkan duannya 65 cm.

Sungguh Indonesia negara yang kaya akan fauna dengan keindahan luar biasa.

BACA JUGA  4 Kriteria Ukuran Lapangan Bola Voli Standar Internasional Beserta Gambarnya

Rekomendasi

Leave a Comment