5 Tips Mengambil Foto dan Gambar Singa Si Raja Hutan Agar Terlihat Menarik

Foto dan Gambar Singa – Bagi seorang fotografer, penentuan momen adalah hal yang sangat penting demi mendapatkan hasil pemotretan yang menarik. Terlebih lagi jika objek yang dipotret adalah objek bergerak yang memang pergerakannya sukar untuk dikendalikan, semisal binatang.

Terlebih lagi binatang buas seperti singa, pastilah penentuan momen untuk mendapatkan hasil yang maksimal akan cukup sulit didapatkan. Sebenarnya, untuk mendapatkan foto hewan yang terlihat menarik, ada beberapa tips yang perlu anda ketahui. Berikut ini beberapa tips mengambil foto singa :

1. Gambar Singa Berjalan

Gambar Singa Berjalan
id.gutbilder.com

Salah satu gambar singa yang paling sering anda jumpai salah satunya yaitu singa berjalan. Memang kelihatannya cukup mudah, karena waktu pengambilan gambar dilakukan ketika singa sedang berjalan dengan kecepatan normal.

Namun layaknya hewan buas lain, singa juga akan menghindar ketika melihat manusia. Terlebih lagi jika mereka mengenakan alat asing seperti kamera. Singa-singa itu pasti akan langsung kabur atau bahkan ada yang menyerang.

Oleh sebab itu, pastikan anda tetap memotret singa dalam jarak kejauhan dan tersembunyi, sekalipun singa sedang dalam keadaan santai.

2. Gambar Singa Duduk

Gambar Singa Duduk
digaleri.com

Selain saat sedang berjalan, salah satu pose singa yang sedang dalam keadaan santai adalah ketika singa duduk. Namun sadarkan anda, justru ketika singa sedang dalam posisi duduk malah kebuasan dan kegarangan singa nampak lebih jelas.

Tentu saja hal ini bisa diperoleh ketika gambar singa dengan pose tubuh yang tepat. Pose terbaik ketika singa sedang duduk yaitu ketika kepala singa menoleh dengan sudut pandang 45 derajat ke kanan atau ke kiri. Dan posisi kai tepat berada di bagian bawah tengah kepada singa.

Tatapan tajam singa juga menjadi hal yang menarik untuk mendapatkan kesan garang dari gambar raja rimba ini.

3. Gambar Singa Lari

Gambar Singa Berlari
steemit.com

Salah satu gambar singa yang cukup sulit didapatkan adalah ketika singa sedang berlari dengan kecepatan tinggi. Namun jika gambar ini berhasil didapatkan maka hasilnya akan begitu indah.

Akan tetapi untuk mendapatkan hasil yang demikian, diperlukan beberapa teknik memotret seperti teknik painting. Dan yang sulit adalah kecepatan lari singa yang tak menentu, sehingga kecepatan lensa kamera dalam menangkap gambar juga akan sulit disesuaikan.

4. Gambar Singa Mengaung

Gambar Singa Mengaung
youtube.com

gambar singa ketika sedang mengaung juga merupakan momen langka yang cukup sulit didapatkan, bahkan oleh seorang fotografer handal sekalipun. Ya, karena selain frekuensi singa mengaung yang cukup jarang, waktu mengaung singa yang cukup cepat juga menjadi alasan mengapa momen ini cukup sulit didapatkan.

Biasanya untuk mendapatkan momen langka ini, seorang fotografer akan melakukan sebuah pancingan agar singa mau mengaung. Misalnya dengan memancing sedikit emosinya atau dengan cara lain yang jauh lebih aman.

Cara-cara memancing aungan singa ini jauh lebih efektif karena sang fotografer tidak harus menunggu terlalu lama untuk mendapatkan hasil gambar yang bagus.

5. Gambar Singa Bersama Anak dan Pasangannya

Gambar Singa Bersama Anak
kalitelifoto.com

Tak selamanya gambar singa harus terkesan seram dan galak, sesekali juga bisa terlihat lucu. Biasanya untuk mendapatkan gambar singa yang lucu adalah ketika singa difoto bersama dengan anak-anak ataupun pasangannya.
Ketika bersama dengan anak dan pasangannya, biasanya singa akan saling memberikan sentuhan yang meskipun simpel namun tetap memperlihatkan kasih sayang diantaranya. Ya, bahkan terkadang mereka akan saling berguling yang menandakan kebahagiaan mereka.

Hal paling penting ketika anda ingin mendapatkan gambar singa yang menarik adalah tetap perhatikan keselamatan anda. Karena meskipun kadang terlihat lucu, namun singa tetap hewan buas yang memiliki naluri berburu dan memangsa.


Rekomendasi

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.