Inilah 4 Alasan yang Membuatmu Selalu Rindu Mendaki

Mendaki Gunung adalah hobi yang penuh dengan tantangan. Banyak orang yang bertanya? Apa sih enaknya mendaki gunung? Kan harus berjalan berjam-jam, belum lagi harus melewati rintangan yang begitu berat. Kegiatan yang satu ini memang penuh dengan seni dan hanya bisa di mengerti oleh mereka yang sudah pernah mendaki.

Bisa kita bayangkan begitu banyak resiko yang harus di hadapi, seperti: melewati medan yang begitu terjal, dengan membawa barang bawaan yang tidak sedikit. Tak jarang juga kita mendengar kisah pendaki yang tersesat.

Walaupun perjalanan pendakian berat dan melelahkan, anehnya para pendaki tidak pernah kehilangan semangatnya untuk terus melanjutkan perjalanya. Gunung yang tinggi tetap di hadapi, jalan yang terjang harus di jalani.

Meski semua orang belum mengerti akan sebuah perjalanan pendakian gunung. Iniliah beberapa alasan yang membuat saya yang selalu rindu akan perjalanan menuju puncak gunung, dan ingin mengulangnya berkali-kali.

1. Mendaki Gunung Merupakan Perjalanan Hati, Perjalanan untuk Menaklukan Dirimu Sendiri

percaya diri
dikatama.com

Jika banyak pendaki yang berkata bahwa sebuah pendakian merupakan perjalaln menaklukan diri sendiri, Mungkin perkataan itu memang benar adanya. Mendaki gunung adalah sebuah ekpresi diri untuk melepaskan beban kehidupan, dan mencari suasana yang berbeda.

Dibandingkan dengan suasana rumah yang monoton, gunung mengajarimu kesabaran. Mendaki gunung tidak hanya masalah fisik, tetapi juga masalah kepercayaan akan diri sendiri. Hal ini sangat penting, karena jika pendaki tidak percaya bahwa dia tidak bisa menaklukan puncak gunung. Maka hal ini bisa jadi bahan pertimbangan sukses atau tidaknya sebuah perjalanan pendakian.

2. Saat Semuanya Tidak Ada yang Bisa Diandalkan, Kamu Akan Belajar Memaksimalkan Kemampuan yang Ada Pada Dirimu

Perjalanan Mendaki Gunung
dikatama.com

Mengarungi puncak gunung berarti berhadapan dengan alam semesta yang bebas dan meninggalkan suasana kesibukan dunia. Jika kamu ingin mendaki jangan bawa masalah pekerjaanmu, tugas kuliah, ataupun yang lainya. karena bisa mengganggu perjalananmu.

Saat perjalan pendakian kamu bebas menikmati alam. Karena di gunung tidak ada fasilitas internet, listrik dan lain sebagaimnya. Dan kamu bisa menikmati perjalanan dengan melihat indahnya alam sekitar yang sangat indah. saat itu kamu merasakan arti kehidupan yang penuh dengan keindahan yang sesnugguhnya.

3. Kegiatan Pendakian Memang Menguras Emosi. Tapi Disinilah Kamu Akan Belajar Menghargai Hal-hal Kecil yang Sering Terlupakan

tepihorizon.wordpress.com
tepihorizon.wordpress.com

Mendaki gunung bisa membuatmu mensyukuri akan hal-hal kecil yang sering terlupakan. Masalah air misalkan, jika persediaan mulai menipis, kita harus hemat dalam membagi jatah minum kita. Ketika kita bertemu dengan mata air, saat persidaan sudah habis.

Saat itulah rasa paling bahagia karena kita bisa menghargai arti dari setetes air saat kita kehabisan persediaan. Kita juga lebih mensyukuri makanan yang kita masak. Walaupun makanan yang kita masak kurang matang. Bahkan mensyukuri cuaca yang cerah ketika mendaki di musim hujanpun kita sering lalai dan banyak hal lain yang bisa kita syukuri.

4. Solidaritas Sesama Pendaki Lebih Erat Saat Perjalanan Menuju Puncak

g4d4adventure.wordpress.com
g4d4adventure.wordpress.com

Seorang pendaki lebih tahu siapa teman dan siapa kawan saat melakukan perjalanan pendakian. Ketika perbekalan habis, seorang pendaki akan membagi perbekalannya dengan senang hati, sekalipun yang dia miliki juga terbatas.

Pendaki juga tidak ragu untuk berteriak menyemangati pendaki lain agar mereka tidak menyerah dan bisa merasakan nikmatnya menjajaki puncak bersama-sama. Setiap pendaki adalah saudara seperjuangan, tidak peduli merek saling mengenal atau tidak. Mereka mengerti bahwa apa artinya sebuah perjuangan pendakian gunung.

Mungkin alasan-alasan  di atas yang membuat pendaki selalu rindu akan puncak-puncak gunung yang menyuguhkan pemandangan yang sangat indah.


Rekomendasi

1 thought on “Inilah 4 Alasan yang Membuatmu Selalu Rindu Mendaki

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.