6 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Rambut

Manfaat Minyak Zaitun – Rambut akan selalu butuh perawatan khusus sehingga biaya perawatannya pun juga membutuhkan biaya yang besar. Udah berapa biaya yang kamu keluarkan untuk mendapatkan rambut sehat? Hal ini wajar karena rambut adalah merupakan mahkota bagi setiap insan.

Tahukah kamu kalau minyak zaitun juga dapat menjadikan rambut kamu lebih sehat tanpa butuh biaya operasional yang besar?

Selain untuk rambut minyak zaitun juga difungsikan sebagai pengganti minyak goreng dapur, bahkan tak jarang kalau minyak olive ini juga digunakan untuk merawat kulit wajah.

Bagaimana cara penggunaannya? Tetap lah di sini karena aku akan menjelaskan tentang manfaat minyak zaitun untuk rambut.

Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut

Manfaat minyak zaitun
stylecraze.com

1. Rambut Beruban

Pertambahan usia akan mengubah warna rambut. Oleh sebab itu sebelum hal ini terjadi pada diri kamu gunakan minyak zaitun untuk mengurangi uban di kepala.

Cara penggunaannya sangat mudah, kamu cukup mengoleskan minyak zaitun ke bagian kepala sehingga membasahi seluruh rambut, berikan pijat ringan agar minyak meresap ke dalam kulit kepala, lalu bungkus engan handuk.

Diamkan kurang lebih selama 4-5 jam lalu bilas dengan air shampo untuk membersihkan.

2. Rambut Rontok

Rambut rontok sering dialami siapa aja sehingga membuat kamu mudah galau. Masalah seperti ini bisa aja disebabkan oleh shampo. Minyak zaitun juga bisa mencegah rambut rontok.

Hanya dengan menggunakan minyak zaitun dalam waktu 2-3 minggu kamu akan menjadikan rambut kamu lebih kuat dan sehat.

BACA JUGA  6 Faktor Perbedaan Pertumbuhan dan Perkembangan Manusia Beserta Pengertiannya

Cara penggunaannya juga mudah, kamu hanya perlu menambahkan dua sendok makan minyak zaitun kemudian campur dengan satu sendok minyak kelapa. Kemudian oleskan campuran minyak zaitun dan minyak kelapa tadi sambil dipijat lembut selama 15 menit.

Kalau udah, bungkus dengan handuk selama 8-10 jam, alangkah baiknya dipakai pada saat kamu hendak tidur. Setelah itu bilas dengan menggunakan shampo.

3. Rambut Kering

Rambut kering juga menimbulkan kegalauan yang gak ada abisnya. Hanya dengan minyak zaitun rambut kering akan berubah menjadi rambut yang sehat.

Cara penggunaannya juga mudah, oleskan minyak zaitun ke seluruh bagian rambut sambil di pijat lembut menggunakan tangan. Bungkus dan Diamkan selama 20 menit. Kemudian bilas rambut dengan air dan shampo.

4. Rambut Ketombe

Kamu bisa menghilangkan ketombe dengan cara alami yaitu dengan menggunakan minyak zaitun. Cara penggunaannya masih sama seperti sebelumnya.

Campurkan minyak zaitund dengan minyak almon dengan perbandingan 2.1 dan olehskan ke bagian kulit kepala sambil di pijat ringan selama 15 menit. Setelah itu bilas langsung dengan air dan shampo untuk mencuci rambut.

5. Kutu Rambut

Minyak zaitun juga bisa mencegah perkembang biakan kutu rambut. Cara nya sangat mudah, cukup dengan mengoleskan minyak zaitun ke bagian kepala secara menyeluruh. Kutu-kutu akan merasa kepanasan dan tak berdaya dan membunuh telur-telur kutu.

Waktu yang tepat menggunakan minyak zaitun adalah sebelum tidur, gunakan secara rutin selama 1 minggu. Penggunaan secara rutin akan menjadikan kutu hilang.

6. Menyuburkan Rambut

Manfaat lain minyak zaitun adalah menyuburkan rambut. Cara penggunaan, hangatkan minyak zaitun menggunakan kompor kemudian oleskan ke setiap sela-sela rambut sambil dipijat.

Setelah semua dibasahi dengan minyak zaitun diamkan selama 30 menit. Kalau udah 30 menit bilas kepala dengan air. Lakukan cara ini secara berkelanjutan selama 1-2 minggu. Kalau perawatan ini kamu lakukan dengan cara rutin akan semakin cepat pula kamu mendapatkan rambut sehat alami.

BACA JUGA  11 Macam Jenis-jenis Tanah dan Penjelasanya Secara Lengkap

Rekomendasi

Leave a Comment